7 manfaat buah semangka.

buah semangka merupakan jenis buah berair yang sebagian besar jenisdaging buahnya berwarna merah,buah ini sangat cocok di konsumsi di saat udara terasa sangat panas atau di siang hari yang cakup terik,ini di kaenakan,hampir 90% kandungan dalam buah semangka terdiri dari air,buah ini sangat mudah di dapatkan di pasar tradisional maupun di pasar yang lebih modern,sebagian beasr dari kita tentu menyukai mengkonsumsi buah berair ini.namun,di samping pengganti penghilang dahaga,banyak sekali manfaat buah semangka bagi kesehatan tubuh anda,lalu apa saja manfaat menajubkan semangka bagi kesehatan tubuh kita tersebut ??



1.mengandung protein.
tak di sangka meski kecil,biji semangka mengandung banyak sekali zat bermanfaat seperti protein,protein yang terkandung dalam biji semangka ini terdiri dari beberapa komponen serta varian asam amino,adanya protein asam amino tersebut hingga saat ini diklaim mampu mengobati penyakit jantung koroner.



2.memeliharan kesehatan ginjal.
kalium yang terkandung dalam manfaat buah semangka ini,membersihkan zat zat racun pada ginjal,sehingga membantu kerja ginjal,buah semangka juga mengurangi kadar asam urat yang menekan resiko pembentukan batu ginjal.



3.menyehatkan jantung.
menurut penelitian semangka merupakan salah satu buah pengahisl likopen yang cukup banyak,likopen juga mampu melindungin tubuh dari kolesterol jahat serta mencegah kerusakan sel tubuh yang di sebabkan oleh radikal bebas.



4.obat jerawat.
jika anda biasa keja di luar ruangan,wajah akan menerima banyak bakteri yang berasal dari polutan di udara,asap rokok dan lingkungan sakitarnya.hal tersebut akan merusak kesehatan kulit wajah anda,salah satunya masalah yang umu terjadi adalah jerwat,oleh sebab itu,jika anda ingin tetap telihat segar dan bersih,sehabis kerja luangkan sekitar 20 menit untuk melakukan peerawatan wajah dengan menggunakan buah semangka,caranya dengan menempelkan cairan yang di peroleh dari jus semangka menggunakan kapas pada seluruh area wajah biarkan mengering selama 15-30 menit kemudian bilas pakai air dingin.



5.menetralkan tekanan darah tinggi
studi kecil terhadap suplemen ekstrak semangka menunjukkan  ke efektifitasannya dalam menormalkan tekanan darah tinggi pada orang gemuk dan setengah baya,dengan kalium dalam semangka penyakit hipertensi bahkan stroke dapat cikurangi resiko terburuk mengalami pingkatan.



6.membuat mata lebih sehat.
buah semangka mengandung betakaroten yang bia diubah menjadi VITAMIN A ketika sudah di konsumsi dan berada dalam tubuh,sudah di ketahui oleh semua,vitamin A sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata kita,oleh karena itu,jika ingin mata kita selalu sehat dan terjaga,maka sering- seringlah mengkosumsi buah semangka.



7.mencegah dehidrasi
semangka memiliki tingkat hidrasi yang tinggi,yaitu sekitar 92% air.sealain itu,semangka juga mengandung likopen,vitamin C dan nutrisi beta karoten,buah ini juga kaya akan kandungan elektrolit natrium dan kalium sehingga dapat menjadi pengganti cairan tubuh yang hilang.



teriama kasih buat para pembacadan itulah manfaat buah semangka yang tadi saya bahas,dan saya akan bahas manfaat buah buah yang lainnya. ok samapai di sini dulu iyah. 

0 Response to "7 manfaat buah semangka."

Post a Comment

Total Pageviews