7 manfaat jeruk nipis


jeruk nipis merupakan salah satu varian dari buah jeruk yang sudah kita kenal.buah ini tentunya memiliki karakteristik yang berbeda dari buah jeruk lainnya,bentuk fisik buah ini yaitu bulat dan relatif dan kecil serta memiliki kulit yan hijau tua,rasa jeruk nipis sangat asam bagi siapapun yang mencicipi daging buahnya.berkaitan dengan manfaatnya buah ini sangatlah kaya manfaat bagi kesehatan tubuh anda lalu,apa saja manfaatnya dahsyat jeuk nipisbagi kesehatan tubuh ??




1.manfaat jeruk nipis untuk stamina.
caranya,air perasan satu buah jeruk nipis kedalam kuning telur dari 1 butir telur ayam kampung,tambahkan sedikit irisan gula jawa.setelah di aduk rata,konsumsi sekali dalam
seminggu..jangan lupa baca manfaat jeruk nipis untuk diet.




2.meningkatkan kekebalan tubuh.
jeruk nipis kaya akan vitamin C yang menawarkan perlindungan terhandap penyakit akibat,dingin dan penyakit umu lainnya.dengan sistem kekebalan tubuh yang fit ,tubuh anda terlindung dari infeksi dan penyakit lainnya.



3.membuat rambut mengkilau.
buah ini juga memiliki manfaat untuk membuat rambut kita menjadi mengkilau.cara melakukannya juga sederhana.kita cukup mencuci rambut dengan campuran perasan jeruk nipis.dalam waktu yang sangat singkat rembut kita akan menjadi halus dan berkilau.



4.kambuh asma menjadi turun
selain manfaat yang diastas,asma juga bisa membantu kita untuk menurunkan terjadinya kambuh asma,sehingga kambuh asmapun bisa tercegah,



5.membantu menurunkan berat badan.
jeruk nipis dapat membantu program dieat anda untuk menurunkan berat badan.caranya adalah,campurakan semua bahan berikut ini ke dalam gelas : 2 sdt air jeruk nipis,kira kira dari  setengah buah jeruk nipis,1gelas air  hangat,1 sdt madu.minum pagi hari ketika bangun tidur.

namun bukan berarti hanya minum air jeruk nipis pagi hari,dapat langsung menurunkan berat badan,anda harus tetap menjaga pola makan,dan olah raga secara rutin agar lemak dapat di kikis secara bertahap.



6.membantu mengatasi pori pori membasar.
pori pori yang membesar pada kulit wajah terkadang membuat,penampilan wajah menjadi terlihat kotor dan berminyak.hal ini sering kali membuat wanita sangat terganggu,dan tidak percaya diri,nah.manfaat jeruk nipi ini dapat digunakan sebagai cara untuk mengatasi pori pori yang membesar.jeruk nipisini memiliki sifat astringin yang dapat di gunakan sabagai cara untuk mengencangkan pori pori,selain itu,jeruk nipis juga berperan dalam mengurangin produksi minyak dalam kulit wajah,caranya,hanya menjadikan air perasan jeruk nipis sebagai masker dalam waktu beberapa menit.lakukan secara teratur.



7.mampu menghapus kulit mati.
kandungan asam sitrat pada kulit jeruk nipi sangatlah berguna sekali untuk mengelupaskan sel mati,oleh karena itu jeruk nipis sangatlah sering digunakan dalam berbagai macam produk kecantikan,atau  pengobatan untuk dalam meningkatkan kesehatan kulit wajah.




semoga tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat jeruk nipis bagi kesehatan,tubuh dapat bermanfaat bagi pembaca semua. saya ahir dlu sampai disini dah sampai ketemu lagi. :)

0 Response to "7 manfaat jeruk nipis"

Post a Comment

Total Pageviews