8 manfaat buah pisang.

manfaat pisang sudah tidak di ragukan lagi,ini sebabnya pohon pisang mejadi salah satu tanaman yang menjadi primadona di indonesia,hampir di setiap pelosok daerah,terdapat berbagai macam pisang.bahkan di setia kebun-kebunnya terdapat setidaknya ada 1 buah pohon pisang,buah ini memang multi guna,berbagai jenis makanan menggunkan buah pisang sebagai bahan dasar ataupun pendampingnya,apa saja sih manfaat buah pisang bagi kesehatan kita ?



1.berat badan turun.
karbohidrat kompleks yang terkandung dalam pisang tidak membuat kadar glukosa dalam tubuh naik,oleh karena itu pisang sangat tepat dikonsumsi jika ingin menurunkan berat badan,lemak dalam pisang juga rendah sehingga cocok disantap bagi siapa saja yang peduli terhadap kerampingan tubuh.



2.buah pisang bermanfaat mengobati sakit maag.
bagaimana cara mengobati sakit maag secara alami dengan ramua herbal,nah ternyata selain dengan ramuan herbal,buah pisang juga bisa menjadi solusinya di saat kita maag,jika sakit maag menyerang,makanlah buah pisang dan rasa sakit akibat maag akan segera berkurang karena pisang memiliki zat penangkal asam dalam tubuh hingga dapat merendahakan sakit maag.



3.buah pisang membantu menciptakan sel-sel sehat.
pisang kaya akan vitamin B6,dimana mengkonsumsi satu buah pisang saja sudah cukup untuk memenuhi 20% dari jumlah harian yang di butuhkan oleh tubuh orang dewasa,vitamin B6 membantu tubuh memproduksi insulin,hemoglobin dan asam amino nonesensial yang di perlukan untuk membuat sel-sel yang sehat,ini juga mambantu dalam memproduksi antibodi yang melawan infeksi.



4.mengobati jerawat.
cara menggunakan buah pisang untuk mengobati jerawat yaitu,pertama hancurkan daging buah pisang yang sudah matang,lalu oleskan pada kulit wajah yang berjerawat,diamkan selama beberapa menit dan lalu bersihkan menggunakan air,uling cara ini selama beberapa hari samapai jerawat hilang dan kulit menjadi bersih.



5.kaya akan serat dan vitamin.
buah pisang memiliki 2x karbohidrat dan 5x vitamin A di bandingkan dengan buah apel,pisang kaya akan kandungan potassium memcapai 400MG di dalam pisang yang berukuran sedang.oleh karena itu,buah ini wajib dikonsumsi untuk menjaga jantung agar tetap sehat.



6.mudah di cerna.
pisang sangat mudah di cerna .sehingga ketika anda sakit kaeran virus ata gangguan pencernaan ,pisang bisa menjadi cara yang baik untuk mendapatkan beberapa nutrisi penting tanpa menggunggu perut,pisang di haluskan juga sering di gunakan sebagai makanan pengantar padat yang baik untuk bayi,jadi tidak salah jika orang jaman dulu memberikan makanan pisang untuk bayi,tak lain karena pisang padat gizi serta sifatnya yang lembut dan mudah di cerna.



7.nutrisi lain.
ada  beberapa jenis mineral dan vitamin yang terkandung dalam pisang meski jumlahnya kecil,yakni magnesium,kalsium,fostor,vitamin A dan E,folat,karoten,serta asam amino.



8.manfaat-manfaat lainnya.
selain di atasa,ternyata pisang ini masih mamiliki banyak manfaat lain,beberapa manfaat yang di ambil berdasarkan kandungan pisang baik dari vitamin,mineral dan zat zat lainya adalah.

-meningkatkan kekebalan tubuh.
-obata hipertensi.
-mancegah penyakit jantung.
-menjaga kesehata janin.
-mengatasi animea (kurang darah)
-melancarkan pencernaan.
-menurunkan berat badan.
-menjaga kesehatan mata.
-mencegah asma.
-mencegah liver.
-dapat di  gunakan untuk penderita diabetes.
-mengatasi diare.
-baik untuk ibu hamil.



jika suka dengan artikel ini silahkan share ke temen-temen kalian iyah,semoga bermanfaat bagi para pembaca. :D

0 Response to "8 manfaat buah pisang."

Post a Comment

Total Pageviews