macam macam versi android

andorid pertama kali di perkenlan ka masyarakat dunia yaitu 5 november 2007 hingga sekarang,elah mengalami beberapa kali pembaharuan,permbaharuan yang terjadi di android antara lain pada antar muka dan juga pembaharun fitur menjadi lebih gahar dan lengkap.berikut macam macam versi android.


android versi 1.o (ASTRO)
pertama kali di rilis pada 23 september 2008,sebenernya android versi pertama ini akan di namai dengan nama ASTRO,tapi karena alasan ha cipta dan trademark nama ASTRO tidak jadi di sematkan pada versi pertama dari OS android ini. HTC fream adalah ponsel pertama yang menggunakan OS ini.
berikut gambarannya

HTC dream ponsel android pertama.
pada android versi pertama ini sudah mulai diperkenalkan android market,tempat untuk mendownload berbagai aplikasi dan update untuk memperbaharui android itu sendiri,kemudian terdapat fitur syncronisasi dengan berbagai layanan google lainnya seperti google contact,calender,maps,talk dan lain-lainnya.

berikut android vrsi jelly bean (versi 4,2)
android versi 4.2 ini merupakan versi teranyar dari versi android ASTRO yang sebelumnya saya bahas di atas,jelly bean V.4.2 di klaim lebih pintar dan inovatif di bandingkan dengan pendahulunya yaitu V.ASTRO,beberapa fitur yang di perbaharui dalam sistem operasi ini antara lainnya notification,google,assitant,face unlock dengan liveness check,berrel roll,smart widget,google now,tehnology project butter untuk meningkatkan responsifitas yang sangat baik,system operasi yang cepat dan ringan,full chrome browser menjelajah internet menggunakan google chrome seperti pada pc.

android versi 1.0 (angel cake)
riilis pada tanggal 23 september 2008,inilah android yang di kembangkan para pembuatnya secara berkelanjutan oleh google dan open handset alliance (OHA),dari sinilah OS android mulai memberikan harapan yang sangat luar biasa,open soure OS pertama di dunia mobile yang di berikan produsen,kode pengembangnya untuk lebih kreatif dengan desain anatarmuka penggunanya,widget dan aplikasi,namun beum menampilkan perkembangan yang signifikat,karena masih belum banyak peminat yang tertarik,pada tahap ini google memiliki obsesi dengan memberikan setiap rilisan OS dengan nama berbasis kue.

android versi 1.1 (bettenberg)
di rilis pada tahun 2009 februari tanggal 9 tahun dan tanggal yang cantik hehe.....
kali ini menggunakan nama makan penutup sebagai julukan android teranyarnya dengan menyebutnya 1.1 bettenberg,pembaharuan verssi ini tidak membawa banyak fitur baru,hanya beberapa tweak di sana sini dan perbaikkan beberapa bug namun kinerja keseluruhan manjadi baik.

android versi 1.5 (cupcake)
rilis pada tanggal 30 april 2009,android mulai terasa perkembangan nya,fitur android cupcake cukup membuat perhatian hingga banyak orang yang mulai tertarik dengannya untuk menggunakannya,fitur dari android cupcake diantaranya,mampu upload video ke youtube atau gambar ke picasa langsung dari seluler,aplikasi searching yang lebih optimal,dan bluetooth A2DP.

gingerbread.
selanjutnya dalam penjelasan tentang gingerbread.gingerbread V.2,3 ,versi ini di rilis 7 bulan setelah sebelumnya mejelit,dalam versi ini sudah dapat dinikmati layanan VC (video call),secara tampilan OS ini lebih menarik karena sudah menggunakan dual camera,di tambah lagi dalam versi sudah bisa menikmati layanan gamers berbasis mobile android,terjadi banyak peningkatan kualitas game dan aplikasi yang lebih mempuniterdapat beberapa versi update di antaranya adalah versi 2,3,3 dan versi 2.3,7. versi ini memiliki penggunnya yang sangat banyak banget di bandingkan versi OS lainnya.

eclair.
android versi eclair (2.0).
android versi eclari ini di luncurkan 3 bulan setelah cupcake,pengembangan versi eclair ini merupakan penanda dobrakan platform android di pasaran iptek,dan membuat banyak perusahaan smartphone tertarik menggunakan produknya besutan darai google ini,dalam versi ini terdapat perkembangan yang tak kalah baiknya dengan vesi sebelumnya yaitu cupcake,di anatarnya pengoptimalan google maps,HTML,daftar kontak, flash untuk kamera 3,2MP,tak ketinggalan dogotal zoom,dan bluetooth 2,1 .versi ini juga sediakkan update di antaranya versi 2.0 , 2.0.2 dan 2.1 .

nah itu sbagian beberapa versi android yang saya bahas terimakasih buat para pembaca. see you next time.

0 Response to "macam macam versi android"

Post a Comment

Total Pageviews